Minggu, 15 November 2015

IKLAN ADSENSE KEMBALI SETELAH BLOG FULL APPROVE

Alhamdulillah, setelah sekian bulan menunggu, akhirnya iklan adsense kembali menghiasi blog sinau bareng ini. Setelah memutuskan migrasi dari omahelinna.blogspot.com ke www.sinaujawa.com iklan adsense menghilang dari blog ini. Memang, akun yang saya punya adalah hosted acount. Hosted acount hanya bisa menampilkan iklan di blog milik blogspot saja.





Baca ini omahelinnablogspotcom-migrasi-ke-rumah

Setelah melakukan upgrade ke non hosted, blog ini tak langsung diterima. Puluhan kali ditolak si mbah google. Tak pantang menyerah itulah mottoku. Penghasilan menurun drastis. Bahkan, sempat menjajal affiliate lain.

Baca ini mencoba-keberuntungan-accestrade

Dan.... Sampai akhirnya per tanggal 10 November dapatlah surat cinta dari si mbah. Alhamdulillah...

Namun, perjuangan masih berlanjut. Iklan hingga 4 hari tak juga muncul. Mintalah aku bantuan ke komunitas G+ IAPD dan diberikan masukan. Setelah pembenahan sana-sini, taraaaaaaa iklan muncul per tanggal 15 November 2015. Semoga membawa berkah. Penghasilan lancar, hingga bisa gajian dari google. Amiiiin...

Itulah pengalamanku upgrade dari akun hosted ke non hosted.

2 komentar:

  1. CPC adsense makin menurun

    Gak nyangka ganti presiden juga ada pengaruhnya sama blogger lokal yg maen adsense. Mulai dari tahun 2015 penghasilan adsense dari blog lokal memang dah mulai turun sampe 50%. Gak ngira kalo ganti presiden malah bikin blogger lokal kurang pangan. Ternyata presiden yg sekarang ada pengaruhnya juga buat blogger lokal. Gimana gak ngaruh, presiden yang sekarang kan didukung RRC, sedangkan RRC sama USA kan kres. Google juga gak cuman berpatokan sama ekonomi dunia, tapi juga pulitik. Untunglah presiden yg ini aq gak milih, ternyata memang bikin kaku ati.

    BalasHapus
  2. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Mengenal Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted!
    Cara Upgrade Akun Hosted Menjadi Non-Hosted: Lengkap
    Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP
    Mengatasi Penolakan Google Adsense: Navigasi Situs Sulit
    Barangkali dapat membantu :)

    BalasHapus