Selasa, 21 April 2015

SMP N 1 CLUWAK : PEMILIHAN "KANG MAS MBAK YU" MEMERIAHKAN HARI KARTINI

SMP N 1 Cluwak ikut memeriahkan hari jadi ibu Kartini. Kartini yang menjadi simbol wanita Indonesia ini begitu dihargai. Tak hanya di SMP N 1 Cluwak saja yang ikut memeriahkan hari Kartini ini. Hampir sebagian besar sekolah-sekolah memeriahkan hari Kartini dengan berbagai kegiatan. Kegiatan-kegiatan yang diadakan pun beraneka ragam.

SMP N 1 Cluwak memperingati hari Kartini ini dengan mengadakan pemilihan "Kang Mas" dan "Mbak Yu". Tiap kelas mengirimkan perwakilan anak laki-laki dan perempuan sebagai calon "Kang Mas Mbak Yu".

Perlombaan ini selain menilai penampilan dari para peserta, juga pengetahuan yang dimiliki. Pertanyaan yang ditujukan bagi peserta seputar RA Kartini dan sekolah adiwiyata. Kenapa pengetahuan sekolah adiwiyata diikut sertakan? Karena, tahun ini SMP N 1 Cluwak menjadi salah satu sekolah yang mengikuti verifikasi sekolah adiwiyata. Jadi, anak dinilai sejauh mana mereka paham, mengerti, dan peduli terhadap lingkungan sekolah.

Pengumuman Kang Mas Mbak Yu ini direncanakan pada tanggal 2 Mei 2015 mendatang bertepatan dengan hari pendidikan nasional.

SELAMAT HARI KARTINI..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar