Rabu, 01 April 2015

BALI

Terhitung tanggal 27-31 Maret 2015 kemarin, SMP N 1 Cluwak mengadakan study tour ke Bali. Study tour diikuti oleh siswa kelas VIII SMP N 1 Cluwak. Di dampingi oleh 13 guru dan 1 komite sekolah. Perjalanan ke Bali diawali dengan kumpul di depan Harpindo Jaya Tayu. Di sana, pendamping guru mengondisikan siswa agar masuk ke dalam bis yang sudah dibagikan.

Perjalanan dimulai pukul 08.10 WIB. Hari pertama dihiasi dengan mabuk perjalanan oleh siswa. Bis 5 yang saya dampingi ada 5 anak yang mabuk. Setelah itu transit di Tuban dilanjutkan sholat Jumat. Kemudian perjalanan dilanjutkan. Kurang lebih pukul 12 malam rombongan sampai di pelabuhan Ketapang Jawa Timur. Rombongan menyebrang ke Bali kira-kira pukul 02.00 WIB dan sampai sekitar pukul 04.30 WITA. Rombongan kemudian transit di Soka Indah untuk mandi dan sarapan. Perjalanan dilanjutkan ke Tanah Lot, Tanjung Benoa, tempat oleh-oleh "Krisna", Pantai Kuta, dan diakhiri dengan pergi istirahat di hotel "Made".

Hari kedua diawali dengan sarapan. Rombongan berangkat dari hotel pukul 08.00 WITA untuk melihat pertunjungan tari Barong. Kemudian dilanjutkan ke tempat oleh-oleh Cening Bagus, Pantai Pandawa, pasar Sukawati, dan ke Garuda Wisnu Kencana.

Hari terakhir di Bali diawali dengan berbelanja kaos Joger dan dilanjutkan ke Bedugul. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke pelabuhan Gili Manuk. Rombongan menyebrang ke Jawa sekitar pukul 16.30 WITA. Pukul 17.30 WIB rombongan sampai di pelabuhan Ketapang. Rombongan melanjutkan perjalanan pulang ke rumah yaitu SMP N 1 Cluwak. Rombongan tiba ditempat tujuan sekitar pukul 07.00 WIB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar