Selasa, 03 Juli 2018

Selamat Ulang Tahun yang ke-15 Google Adsense

Tengah malam ini tiba-tiba terbangun dari mimpi indah. Cuz sholat terus kulanjutkan buka laptop. Laman pertama yang kubuka adalah Blogger dan google adsense. Tahukah anda, ada yang menarik di laman adsense lho?



Bukan nominal pendapatan yang membuat mata indahku ini tertarik. Namun, sebuah balon melayang di pojok kiri atas laman google adsense. Gambar tersebut sekaligus memberitahuku bahwa adsense sedang merayakan sesuatu. Merayakan apa?

Yup, tebakan anda semua benar sekali, adsense merayakan ulang tahun ke-15 tahun. Setelah kita klik gambar tersebut, akan ada video tentang perjalanan 15 tahun adsense. Masih muda ya? Namun, sudah banyak membantu banyak orang mewujudkan mimpi. Semoga aku adalah salah satunya.. Amin

Berbicara perjalanan adsense yang sudah 15 tahun, aku mau bercerita tentang pertemuanku dengan adsense. Kapan mengenal adsense? Sudah pernah merasakan manfaat adsense belum? Dan pengalaman lainnya.

Kapan aku mengenal adsense?

Sudah hampir tiga tahun aku menggunakan adsense untuk menayangkan iklanku. Aku mengenal adsense ketika bergabung dengan salah satu komunitas di G+. Dari situ banyak ilmu masuk. Ilmu dari dunia blog. Termasuk cara bagaimana memonetisasi blog agar bisa menghasilkan uang.

Dan alhamdulillah, meskipun sudah bertahun-tahun bersama adsense, belum pernah sekalipun pay out. Namun, hal itu tak membuatku malas untuk tetap ngeblog. Kenapa kok belum pay out? Jawabannya adalah karena ngeblog hanyalah hobi disela pekerjaan utama sebagai ibu rumah tangga dan guru. 

Baca ini: iklan adsense kembali setelah blog full approve


Sudah pernahkah merasakan manfaat adsense?

Banyak sekali manfaat yang kudapat semenjak mengenal adsense. Salah satunya adalah termotivasi untuk memperbaiki konten dan laman blog agar banyak pengunjung datang serta meninggalkan komentar.

Sedikit-sedikit blog yang kubangun mulai bergeliat. Aku mulai paham bagaimana cara mengganti template, menulis konten yang baik, dan lain-lain. Intinya, mengenal adsense membuatku juauuuuuuuh lebih pintar dalam ngeblog.

Selamat ulang tahun google adsense. Semoga semakin yahud, dan makin banyak membantu orang mewujudkan impian. Dan semoga tahun ini bisa menjadi tahun pertama aku merasakan bayaran dari google adsense.. AMiiiiiiin... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar