Senin, 16 Juli 2018

Hari Pertama Masuk Sekolah Dasar untuk Anakku Arsakha

Tepat hari ini yaitu Senin, 16 Juli 2018 anak sulungku masuk sekolah dasar. Alhamdulillah kata papa, mas kaka tidak rewel masuk pertama kali. Sebenarnya, hari ini ada kesedihan mendalam untukku. Lho kenapa sedih? 

Ketika anak sulungku butuh pendampinganku ketika masuk pertama kali, aku terikat dengan kewajiban untuk menyambut anak-anak yang juga perlu pendampingan pertama bagi orang tua.  Maklum, mamanya ini punya tugas sebagai pendidik alias guru.



Alhamdulillah meski hanya diantar oleh papa, si mas kaka tetap senang dan tanpa acara mogok. Dahulu, ketika masih TK ada drama nangis menangis kalau tidak mama yang mengantar. Alhamdulillah, anakku sudah besar. Anakku sudah paham apa pekerjaan orang tuanya. Jadi, dia maklum jika pertama menginjak kaki di SD tanpa diantar oleh sang mama.



Alhamdulillah, melalui group parenting kelas yaitu whatsApp wali murid dan wali kelas, aku masih bisa melihat keseruan si sulung ketika menerima pengarahan "Pengenalan Lingkungan Sekolah" oleh para guru.



Bahagia sekali melihat anakku yang dahulu masih bayi, sekarang sudah berumur 6 tahun dan menginjakkan kaki ke jenjang yang lebih tinggi. Jadi anak yang soleh dan pintar ya mas... Semoga di awal masuk SD ini menjadi permulaan engkau meraih mimpi tinggimu. Amin...

Baca juga : Adat Selapanan Bayi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar