Kamis, 23 November 2017

Film Pendek Bahasa Jawa Karya Pertamaku Berjudul "Ibu"

Assalamu'alaikum semua pembaca setia blog sinaujawa.com. Seorang guru memang dituntut untuk selalu belajar. Apa yang akan terjadi apabila guru berhenti untuk belajar dan menggali ilmu? Tak terbayangkan akibatnya jika seorang guru berhenti belajar. Hal itulah yang selalu kutanamkan dalam diri pribadiku. Menjadi seorang guru yang selalu haus akan ilmu.

Ilmu itu bisa diperoleh dari manapun dan siapapun. Ketika kita berjalan menuju kesuatu tempat, dalam perjalanannya banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil. Misalnya adalah kejadian kecelakaan yang kita temui, dari kejadian tersebut kita mengambil banyak sekali pelajaran yaitu agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, perlengkapan berkendara harus lengkap agar kecelakaan tak terjadi pada diri kita.



Kali ini ilmu baru yang aku pelajari adalah editing. Yup, saya belajar membuat film pendek. Film dengan durasi kurang lebih 10 menit. Film pertama ini dibintangi oleh murid-muridku. Banyak sekali kekurangan dalam pembuatan film perdana ini. Namun, belajar itu tak pernah mengenal waktu. Jika film ini masih banyak kekurangan disana-sini, niscaya dalam pembuatan film selanjutnya hasilnya akan jauh lebih baik. Berikut adalah link film pendek pertama saya. FILM PENDEK BAHASA JAWA "IBU"






2 komentar:

  1. Jawane ndi dhe? Salam ngapak kebumen

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampun mirsani filme dereng Pak? Kagem pambuka lan panutup narasi panci kula paringi B. Indo..

      Hapus