Jumat, 09 Oktober 2015

SMPN 1 CLUWAK: INDAHNYA




Memang betul kata orang, suasana yang nyaman akan membuat orang di dalamnya betah. Itulah sekarang yang dirasakan seluruh warga SMPN 1 Cluwak. Suasana 6 bulan terakhir ini jauh lebih indah dan tertata.

Semenjak kepa sekolah memutuskan mengambil program Adiwiyata, pembenahan dilakukan disana-sini. Saya pribadi tak suka bercocok tanam atau menghias taman. Namun, senang menikmati keindahannya.

Sekarang, tim Adiwiyata sedang melakukan pembibitan mulai dari sayuran hingga apotik hidup. Nantinya akan dibangun green house sebagai tempat untuk pembelajaran dan area hijau di SMPN 1 Cluwak.

Sarana cuci tangan pun sudah rampung dibuat. Penghijauan dengan penanaman pohon juga sudah selesai. Tinggal bagaimana perawatannya. Menanam itu mudah, tetapi perawatan yang susah. Pengalaman itu sudah saya alami. Saat 7K masih dipegang oleh rekan sejawat adalah saat penanaman, kemudian beralih ke saya. Ketiban sampur untuk merawat tanaman tanpa diimbangi dengan sokongan dana amatlah berat. Jadi, bersyukur sekarang semua mudah dan lancar.

Semoga indanya sekolah ini selalu terjaga. Dukungan seluruh warga SMPN 1 Cluwak untuk menyukseskan program adiwiyata ini amatlah penting dan berharga. Maju terus ya, hingga kenyanan ini tetap ada.



Posted via Blogaway

Tidak ada komentar:

Posting Komentar