Rabu, 04 September 2019

4 Alasan Aku Menyukai Blog

Assalamu'alaikum... 

Semangat pagi pembaca setia sinaujawa.com. Kali ini mau sharing. Mengapa aku senang ngeblog. Blog buatku adalah media yang sangaaaat berharga. Kenapa berharga? Yuk simak alasanku.


Apa yang kusukai dari blog?


1. Seperti Teman

Buatku blog seperti teman. Teman yang sangat berharga. Jika dulu sebelum ada perkembangan teknologi kita menulis di buku harian, kini bloglah yang menjadi buku harianku. Dengan adanya blog ini aku bisa curhat. Blog adalah media untukku bercerita dan menulis. Yup, aku senang berbagi cerita dengan bentuk tulisan. Dan jujur saja aku tak begitu suka update status di media sosial. Jadi, blog adalah media yang pas untukku. 



2. Berbagi Informasi

Selain menjadi teman, blog juga wadah berbagi informasi. Ada beberapa postingan blog yang kutulis untuk menyampaikan informasi. Mulai dari informasi untuk umum seperti tempat wisata, tempat makan, lomba, dan informasi penting untuk para siswaku.



3. Menyimpan Karya

Aku memiliki hobi menulis. Beberapa kali tulisanku juga dimuat di koran cetak. Nah, blog ini juga kumanfaatkan untuk menyimpan karyaku. Selain karyaku, ada beberapa postingan yang memamerkan karya dari para siswaku.



4. Menambah Celengan

Berkat menulis lewat blog ini, aku mendapatkan uang celengan. "Kenapa celengan? Apa gak gajian tiap bulan tuch?" pasti ada yang nyeletuk seperti itu. Iya, buatku adsense ini celengan, karena mungkin jarangnya update dan pengunjung yang belum fantastis, jadi pundi-pundi uangnya masih berbentuk recehan. Namun, meski tak seberapa tetap disyukuri.



Nah, itulah 4 alasan kenapa aku menyukai blog. Blog adalah satu media yang bisa dimanfaatkan oleh seseorang yang memiliki hobi menulis sepertiku. Meski tak punya hobi menulis, kalian juga bisa lho memanfaatkan blog. Untuk apa? Tentu saja untuk sharing informasi. Bagaimana tertarik ngeblog?

Yuk ngeblog











Tidak ada komentar:

Posting Komentar