Jumat, 23 November 2018

Kenapa Blogger Perempuan Network?

Day 4


Assalamu’alaikum... Semangat pagi... Tantangan hari keempat di BPN 30 Day Blog Challenge adalah alasan kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network?



Blogger Perempuan Network merupakan komunitas bagi para blogger perempuan di seluruh Indonesia. Blogger perempuan Network ini memiliki jumlah anggota kurang lebih 4000 orang dari berbagai elemen perempuan Indonesia. Mulai dari ibu rumah tangga, wanita karier, pelajar, mahasiswa dan masih banyak lagi. W. O. W banget kan? 

Dengan latar belakang yang baik dan banyaknya member yang menginspirasi, siapa sich yang nggak kepincut buat gabung? BPN berdiri sejak tahun 2015. Sebetulnya lebih muda dari blog yang aku punya ini, tapi BPN sudah mempengaruhi banyak wanita di Indonesia untuk bisa menulis. 

Aku bergabung dengan Blogger Perempuan Network sebetulnya belum lama, yaitu pada tahun ini sekitar bulan Mei. Baru banget kan? Aku yang tinggal di sebuah kota kecil di Kabupaten Pati butuh sesuatu agar bisa mengembangkan blog ini. Siapa sich yang nggak kepingin menaikkan DA dan PA blog?



Karena di Pati jarang sekali kopdar blogger dan memang sebenarnya tidak ada wadah untuk blogger perempuan di sini, akhirnya aku memutuskan untuk bergabung dengan komunitas blog yang memiliki keanggotaan luwes. Akhirnya Blogger Perempuan Network pilihanku. 

Lalu dimana aku kenal Blogger Perempuan Network?

Aku kenal BPN ini karena kerapnya blogwalking ke blog milik para blogger ibu-ibu yang menginspirasi. Rata-rata mereka bergabung dengan komunitas blogger lebih dari satu. Setelah aku survey, akhirnya kuputuskan untuk bergabung dengan Blogger Perempuan Network. 

Kenapa?

Blogger Perempuan Network ini memiliki pengelolaan member yang menurutku sangat profesional. Dengan bergabung dengan BPN aku bisa share artikel tiap waktu. Bisa mendapat ilmu yang pastinya berguna banget buat aku pribadi maupun untuk blog yang aku kelola. Dan, terbukti adanya. Setelah beberapa bulan bergabung dan kerap blogwalking dengan sesama anggota akhirnya DA dan PA blog naik. Dengan naiknya DA dan PA otomatis traffic blog ikut naik dan pendapatan adsense pun naik drastis.



Itu alasanku bergabung dengan Blogger Perempuan Network, lalu bagaimana alasanmu?


13 komentar:

  1. Waahh keren da pa nya langsung naik ya mbak mantapp

    BalasHapus
  2. sama lho mbak, aku juga naik DA/PA nya.. senang yaa...

    BalasHapus
  3. Empat hari ikutan challenge ini DA/PA aku juga naik lho, Mba. Seneng banget yaa

    BalasHapus
  4. Kalo aku, awalnya sih karna membernya semua perempuan, ada pengalaman ga enak sebelumnya pas join grup yg mayoritas membernya cowok makanya join ke blogger perempuan. Makin kesini, ehh makin cinta aja sama komunitas ini, soalnya memfasilitasi membernya buat berkembang lebih baik, anywayy da pa aku juga naikkk lohh

    BalasHapus
  5. Semoga da/pa ak pun bisa ikutan meroket y mba...

    BalasHapus
  6. Semoga keseruan challenge ini tetap berlanjut meski telah berakhir nanti ya..terutama perihal konsisten menulisnya 😆

    BalasHapus
  7. Saya berharap setelah challenge ini score DA/PA kita tambah naik ya, Mba. Keep BW! :)

    BalasHapus