Sabtu, 24 November 2018

Peran Media Sosial Buatku

Day 5


Assalamu'alaikum... Semangat pagi.. Sudah hari kelima dalam BPN 30 Day Blog Challenge. Tema kali ini adalah "Tentang Media Sosial". Mendengar media sosial, pasti tiap orang tak memungkiri bahwa perannya di zaman now amatlah besar. Aku pun mengakuinya.



Dalam berkomunikasi pun, sekarang ini tak pernah meninggalkan media sosial. Menjamurnya sosmed, sedikit mempengaruhi gaya hidup bersosial generasi kita. Facebook, instagram, twitter adalah tiga dari banyaknya sosmed yang populer. Ketiganya aku memanfaatkannya.

Coba mari kita renungkan bersama, berapa kali kita membuka sosmed tersebut dalam sehari? Jujur saja, aku dalam satu jam saja bisa membuka facebook dan instagram lebih dari 5 kali hehhehehe... Kalau kalian berapa kali?

Dari kebiasaan tersebut, sudah terlihat kalau sosmed sudah merasuk dalam sendi kehidupan sehari-hari kita. Mungkin timbul beberapa pertanyaan dari para pembaca. Membuka sosmed sejam lebih dari 5 kali itu apa saja yang aku lakukan? Apakah hanya sekedar membuat status? 

Tentu tak sekedar membuat status. Aku memanfaatkan media sosial antara lain untuk:

1. Berjualan
Yup, aku berjualan online melalui facebook. Selain guru, blogger, aku juga berjualan online melalui marketplace facebook. 

2. Share Artikel
Selain berjualan, medsos kumanfaatkan untuk share artikel dari blog ini. 

3. Berkomunikasi dengan Teman
Yang ketiga media sosial jelas kumanfaatkan untuk berkomunikasi dengan teman. Sekedar menyapa, ngelike, atau komentar distatusnya.

Itulah manfaat media sosial buatku. Bagaimana denganmu?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar