Senin, 26 November 2018

5 Tempat Makan Recomended di Kudus

Day 7


Assalammu'alaikum... Selamat Hari Guru Nasional. Tanpamu apa jadinya aku. Kaulah pahlawan sejati. Yup, kemarin merupakan HGN yaitu tanggal 25 November 2018. Namun, baru hari ini Senin, 26 November secara serentak di seluruh instansi pendidikan mengadakan upacara bendera memperingati HGN. Hepi banget menjadi salah satu agen perubahan di zaman now. 

Kembali ke tema dulu ea. Kali ini masih dalam BPN 30 Day Blog Challenge. Tema hari ke tujuh adalah 5 tempat makan favorit. Hmmmmm, banyak sich tempat makan favoritku. Baik di tanah kelahiranku yaitu Pati, maupun di tempat suami yaitu Kudus.

Kali ini aku mau review 5 tempat makan favoritku dan keluarga kecilku jika pulang ke Kudus. Penasaran? Oke dech cuzzz....

1. Warung Makan Pecel Bu Sarmi
Tempat makan pertama yaitu warung nasi pecel. Orang Indonesia pasti kenal dan suka dengan pecel. Di Kudus terdapat satu warung nasi pecel yang tak pernah sepi oleh pembeli. Warung tersebut berada di belakang RS Aisyiyah Kudus atau di Kecamatan Mejobo. Warung tersebut menyediakan menu utama pecel baik dengan nasi maupun lontong. Selain itu, ada banyak lauk pendamping yang ada di sana.  


Soal rasa dijamin endeeeeessss. Bumbu kacangnya kental dan lumer di mulut. Enaaaaak sekali sampai rasanya terbawa mimpi heheheheee.... Lebay ya? Emang benar rasanya enak. Pecel disini bisa ditambah gorengan atau cingur yang menambah nikmat sajian. 

2. Lentog Tanjung
Tempat makan kedua yaitu lentog tanjung. Lentog tanjung merupakan masakan dengan menu lontong dilengkapi dengan kuah semur tahu dan gudheg. Rasanya enak gurih. Ada banyak pilihan warung makan lentong yang endes di Kudus. Salah satunya berada di jalan Bakti dekat dengan kantor BPJS lama. Ada juga di depan Bank Cimb Niaga. Dan ada juga di komplek warung lentong di daerah Tanjung.

3. Pindang Soto Sulikhan
Tempat makan ketiga yang menjadi tujuan utama jika pulang ke rumah Kudus yaitu soto Sulikhan. Soto Sulikhan memiliki rasa gurih nikmat dengan kuah yang segar. Selain soto, Pak Sulikhan juga menyediakan menu pindang. Dua-duanya yaitu soto dan pindang tersedia dua macam dengan ayam atau kerbau. Tempatnya yang strategis yaitu di pusat kota Kudus membuat tempat ini tak pernah sepi.

Baca ini: Pindang Soto Sulikhan

4. Soto Djatmi
Tempat makan keempat juga menunya soto. Soto Jatmi termasuk tempat makan yang sangat ramai di Kudus. Ciri dari soto Jatmi menurutku adalah mempunyai kuah yang kental. Rasanya nikmat dan segar.



5. Garang Asam Sari Rasa
Tempat makan kelima yaitu garang asam sari rasa. Garang asam sari rasa ini terletak di depan gedung haji. Garang asam ini memiliki cita rasa yang khas. Kukusan ayam dicampur dengan tomat dan cabai hijau serta dibungkus dengan daun pisang. Aroma daun pisang yang dikukus itulah menambah cita rasa dari garang asam ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar