Rabu, 21 November 2018

5 Tema Blog Yang Aku Sukai

Day 2 

Tetap semangat pagiiiiiii... Tantangan hari kedua ini masih semangat, iya kan? rasa malas itu memang amat sangat mengganggu aktivitas menulis. Apalagi jika kita memang tak menjadi 100% full time blogger seperti aku.



Hmmmm, banyak sekali yang harus dikerjakan baik di sekolah maupun di rumah. Namun, menjadi seorang blogger adalah sesuatu yang sangaaaat aku syukuri. Seperti yang sudah aku tulis kemarin alasan kenapa aku menulis di blog.


Tema tantangan hari kedua ini adalah apa sich tema blog yang paling disukai? Hmmmm, sebenarnya semua blog memiliki manfaat sendiri buat penulis maupun pembaca. Namun, karena harus memilih, okelah aku akan memilih tema blog apa yang aku sukai.

1. Portal Berita

Tema pertama yang aku sukai adalah portal berita. Kenapa? Karena memang setiap orang butuh informasi yang up to date. Mengunjungi blog dengan tema berita hampir tiap hari ku kunjungi. Dan, karena profesiku sebagai seorang guru, aku kerap sekali mengunjugi blog dengan tema berita seputar pendidikan. 

2. Travelling 

Tema kedua yang kerap kucari adalah travelling dan kuliner. Tiap mau berkunjung ke suatu tempat mesti browsing dulu apa keunikan daerah mulai tempat keren sampai kulinernya. Dan paling demen baca blog dari para blogger traveller

3. Makanan

Tema ketiga yang kusukai adalah blog bertema resep masakan. Ada beberapa blog yang kerap aku kunjungi jika bingung mau masak sesuatu. Sangat terbantu dengan blog yang bertema resep masakan ini bagi seorang ibu yang tak bisa berkreasi dalam memasak seperti aku.

4. Software

Tema keempat adalah blog yang dengan rela membagikan aneka software gratis. Karena profesiku sebagai guru, aku kerap membutuhkan beberapa software untuk membuat media pembelajaran. Dan seneng banget jika dapat software gretongan lengkap dengan tuto dan crack.

5. Gado-gado

Tema kelima yang paling aku sukai dan sekarang menjadi kiblatku menulis adalah tema gado-gado. Yup, menulis dengan satu tema saja memang membutuhkan banyak sekali stok konsep dalam fikiran. Dan dulu, ketika tema blog yang kupunya hanya seputar materi ajar yang membantuku dalam mengajar, jujur amat sulit. Dan karena alasan itulah sekarang, aku tak mau berkiblat dalam satu tema. Lebih enjoy dan leluasa dengan tema gado-gado. Bebas menulis apa yang ingin ditulis.





25 komentar:

  1. Setelah baca ini aku jadi kepikiran untuk mengembangkan kipudin dot com ke tema lain diluar android dan komputer..bolehkah 5 tema tersebut saya jadikan bahan renungan? Oh iya salam kenal bu

    BalasHapus
  2. Blog Gado-gado sebenarnya paling menarik ya.. hihi.. paling enak dipantengin karena banyak hal yang bisa dibahas. Hehehehe.. plus sama makanan. Walaupun berakhir gak dimasak, tapi tetep nyari resepnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak, blog gado-goda lebih nyantai karena kita bebas menulis apa yang ada difikiran..

      Hapus
  3. Saya suka blog gado-gado, lebih berwarna sepertinya. Salam kenal bu 😊

    BalasHapus
  4. weeeh.. keren juga ya kalo blog bisa jadi portal berita. tapi ku tak sanggup, jadi nulisnya yang receh dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada blog langgananku yang up to date nulis berita seputar guru...

      Hapus
  5. Kayaknya menarik... Tapi saya sudah punya tema sendiri.. .Salam kenal

    BalasHapus
  6. Mantap sekali mbk artikelnya, mdari semua tema, lebih suka sama tema yang fokus satu tema saja . Salam kenal mbk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kita beda pendapat ea, karena saya lebih suka tema gado2..btw apapun itu tetap berkarya.. Salam kenal juga

      Hapus
  7. Tema yang portal berita dan software itu, saya baru kepikiran Mba. Iya ya penting juga itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk.. Soalnya sy sering buka blog dengan niche software dan berita ..

      Hapus
  8. Blog aku jg gado2 biar gak mati Gaya bwt nulis kak

    BalasHapus
  9. Gado-gado lah...enak. Lah saya malah bayangin gado-gado beneran. Salam kenal ya mbak :D

    BalasHapus
  10. Tema traveling sama makanan memang ga bosenin ya, Saya juga temanya gado-gado ya lifestyle lah.

    BalasHapus
  11. Ada yang sama nih kayaknya umum ya disukainya blogger, tema traveling dan makanan

    Blogku juga gado-gado isinya hahaha

    Salam kenal mba :)

    BalasHapus