Kamis, 24 Mei 2018

Belanja Yes, Nabung Oke Saat Ramadan? Shopback-in Aja!!

Ketika masih anak-anak, Ramadan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu untuk mendapatkan baju baru. Betul tidak? Pengalamanku dulu ketika masih anak-anak seperti itu. Ramadan selain puasa dan tarawih, hal yang paling kutunggu adalah sepaket baju baru lengkap dengan sandal atau sepatu. Lalu, apakah diusia 30 tahun ini keinginan membeli fashion baru masih menggebu-gebu? Keinginan ada, tapi karena kebutuhan sudah bermacam-macam, jadi keinginan membeli fashion baru agak kukesampingkan.



Membeli kebutuhan fashion di hari lebaran bukan suatu hal yang wajib lagi. Membeli fashion baru sekarang melihat skala prioritas yang paling mendesak. Nah, kebetulan kali ini yang aku butuhkan adalah hijab. Hijab ini akan kupakai untuk akad nikah saudara sepupu yang kebetulan akan melangsungkan pernikahan setelah lebaran.

Namun, sebelum membeli, seperti ibu pada umumnya, banyak sekali pertimbangan. Seperti yang kita tahu bersama, belanja saat ramadan itu perlu kecerdasan. Kalau tidak memakai kecerdasan, duh dijamin uang segepok pun cuma numpang lewat doang. Dulu, aku sempat berpikir, ada tidak ya, belanja, dapat barang, bonus cashback pula. Mungkin para pembaca langsung teriak, ADAAAA!!! Era kekinian dengan kemudahan belanja  online, banyak e-commers menawarkan free ongkir, kredit, dan cashback. Namun, namanya emak-emak penginnya dapat bonus dobel-dobel. Dan itu pun yang kuinginkan. 


Lalu, bagaimana caranya belanja dan masih dapat bonus dobel-dobel? Penasaran? Kepo 😉? Oke dech, aku akan bercerita pengalaman berbelanja hijab kemarin via shopback. Shopback 😱??? Yup.... Shopback adalah solusi cerdas emak-emak millenial mendapatkan keuntungan dobel-dobel ketika berbelanja. Pasti makin kepo kan 😁 ? Cuz lanjut baca ceritaku yuk!!



Awal Kenal Shopback

Sebelum aku cerita pengalamanku berbelanja melalui shopback, akan lebih baik jika kuceritakan awal mula kenal shopback. Awal kenal shopback dari seorang teman. Dia membagikan tautan ajak teman shopback di sosial media. Akhirnya aku bergabung. Semula sih sedikit ragu dengan shopback, tetapi setelah berbelanja ke e-commers kesayangan via shopback dapat cashback masuk ke akun, keraguan itu pun sirna. Sejak saat itu akhirnya lumayan sering belanja ke e-commers kesayangan lewat shopback.



Tak perlu risau dan gundah gulana jika belanja melalui shopback. Kenapa? Karena e-commers kesayangan kalian semua pasti masuk daftar toko di shopback. Shopback menggandeng kurang lebih 160 e-commers. Sebagai contoh adalah Lazada, shopee, bukalapak, tokopedia, Blibli, JD.ID, dan masih banyak lagi. Seru kan? So pasti seru banget.



Namun, ada juga lho yang bertanya, kenapa sih harus belanja melalui shopback? Kan lebih enak tuh belanja langsung ke e-commers-nya. Jawabanku sederhana, belanja lewat shopback, nikmati keuntungan dobel. Yup, keuntungan dobel kawan.

Sejak mengenal shopback, tercatat sudah 5 kali lho, aku belanja ke e-commers kesangan via shopback. Kelima transaksi via shopback tersebut dapat cashback. Keren kan? Nah, dimomen ramadan berkah ini, aku pun tak mau menyia-siakan kesempatan belanja hemat dan untung dobel melalui shopback.  Kebutuhan saat ramadan tiba pastinya buanyak. Pasti emak-emak tak mau kan uangnya tak bersisa setelah lebaran usai. Nah, shopback ini nih pemberi berkah. Belanja tetap yes, nabung pun tetap jalan, saat ramadan tiba.

Belanja Hemat Saat Ramadan Tiba

Dari tadi kok nulis untung dobel terus, maksudnya apa mbak? Maksudnya, belanja melalui shopback, selain dapat keuntungan dari e-commers tempat kita berbelanja, kita juga akan dapat cashback dari shopback. Caranya??

Mau tahu caranya? Seperti yang kuceritakan di atas, kali ini aku akan berbagi pengalaman belanja fashion saat ramadan melalui shopback. Bagaimana sih caranya belanja hemat lewat shopback?

  • Membuat Skala Prioritas
Pertama, aku membuat skala prioritas. Barang apa yang akan kubeli? Nah, kali ini aku membeli fashion untuk acara pernikahan sepupu yaitu hijab. Kenapa skala prioritas itu penting? Penting lah, agar kita tak kalap mata. Kan puasa, jadi harus menahan hawa nafsu, termasuk nafsu berbelanja yang berlebihan.


  • Pilih E-commers dengan Promo yang Paling Menarik
Semua pasti setuju kan dengan langkah kedua ini. Sebelum berbelanja, aku pasti survei promo di e-commers kesayangan. Kebetulan kali ini pilihanku jatuh ke shopee. Yup, shopee menawarkan banyak promo di ramadan ini. Ada cashback, diskon, dan gratis ongkos kirim. Mau bukti? Yuk cuz klik di SINI.


  • Belanja Via shopback
Setelah menentukan e-commers tempat kita membeli barang, cuz aja buka aplikasi shopback. Disana banyak berjajar e-commers keren. Karena aku sudah memutuskan belanja ke shopee, aku pun memilih shopee di aplikasi shopback. Ingat ya, jika ingin dapat cashback dari shopback, belanjanya harus melalui shopback. Shopback akan otomatis mengantarkan kita ke aplikasi e-commers yang kita tuju.


  • Pilih Barang di E-commers Kesayangan
Setelah shopback mengantarkan kita ke aplikasi e-commers kesayangan, cuz buruan pilih-pilih barang yang akan kita beli. Setelah menentukan pilihan, dan jangan lupa lanjut ke pembayaran. Kali ini, aku punya simpanan koin dari cashback pembelanjaan sebelumnya dan hujan koin emas di bulan Ramadan. Semua simpanan koin tersebut kugunakan untuk mengurangi total pembayaran. Jadi, aku mendapatkan hijab bermerk yaitu Zoya dengan harga diskon 50% ditambah dengan pengurangan simpanan koin. Lumayan kan? Jelas banget lumayan, apalagi sudah membayangkan dapat cashback dari shopback. Duh.... dobel keuntungan 😁.


  • Lakukan Pembayaran
Langkah berikutnya adalah melakukan pembayaran. Setelah proses selesai, jangan lupa melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang kita pilih. Setelah pembayaran terkonfirmasi, tinggal tunggu barang dikirim dan sampai ke tangan.


  • Nikmati Cashback dari Shopback
Setelah barang sampai ke tangan, kapan cashback dari shopback kita dapat? Tenang, tak menunggu lama kok cashback yang ditunggu akan masuk ke akun shopback. Cashback dari pembelanjaan ke shopee sebesar 1%. Lumayan kan? Meski sedikit, seperti kata pepatah jawa yaitu "alon-alon waton kelakon" yang artinya pelan-pelan yang penting berjalan dan ada hasilnya. Buktikan sendiri yuk, belanja hemat dan dapat bonus dobel-dobel via shopback. Hayuk ah, cuz klik link INI



Berikut ini adalah foto dari hasil belanjaku kemarin via shopback. Hijab cantik dari Zoya diskon 50% di shopee dan dapat cashback dari shopback.









2 komentar:

  1. Ini namanya cerita belanja gratis karena langsung diganti dalam bentuk THR, selamat ya Kak... :-)

    BalasHapus