Rabu, 25 April 2018

Serunya Berselancar di Popbela.com

Sebagai seorang guru, aktivitas membaca menjadi sebuah keharusan. Aktivitas membaca tersebut pun masih kerap kukerjakan di sela-sela waktu mengajar. Namun, jika dahulu gemar membaca buku, sekarang ini media buku pun tersaingi dengan smartphone dan laptop yang tersambung dengan sinyal wifi atau 4G.



Smartphone dan laptop menjadi salah satu senjataku untuk mencari materi, serta sebagai alat mengobati kejenuhan akibat padatnya aktivitas. Apalagi per 1 Januari 2018, guru PNS di Kabupaten Pati harus finger print. Finger print untuk pulang dimulai pada pukul 14.00 WIB. Padahal, kegiatan belajar mengajar diakhiri pukul 12.50 WIB. Jadi, ada jeda sekitar satu jam menunggu finger print setelah selesai mengajar. Dalam aktivitas menunggu tersebut, kerap kali jari jemari yang tak lentik ini menggeser layar sentuh smartphone atau touchpad laptop untuk sekedar menikmati dunia maya.

Sebagai guru sekaligus ibu dan wanita zaman now, informasi dalam sajian berita atau tips menjadi amat penting dan bermanfaat. Meski menjadi wanita karier, informasi seputar kehidupan pribadi para idola tanah air pun sedikit kuikuti. Meski tak begitu suka dengan berita gosip di televisi, tetapi kadang kala rasa penasaran atau kepo tentang dunia selebriti pun menghinggapiku. Dengan bermodal kepo tersebut, akhirnya si jari tak lentik ini mulai mencari informasi. 😀 Hehehe....

Selain kepo tentang informasi para selebriti baik tanah air maupun manca negara, sebagai seorang wanita, kecantikan merupakan aset yang berharga. Merawat tubuh menjadi hal yang wajib buatku. Untuk itu, tips merawat tubuh dan tutorial make up adalah informasi yang kerap kucari selain membuka media sosial dan marketplace.

Informasi-informasi yang kucari tersebut kudapat melalui portal berita online. Banyak sekali portal berita online menyajikan informasi yang kuingankan. Namun, sebagai seorang guru, haruslah menerapkan literasi. Literasi media amat penting untuk menghindari diri sendiri menjadi korban berita sampah alias hoaks.

Salah satu portal berita yang kurekomendasikan adalah popbela.com. Melalui portal berita popbela.com ini, semua informasi yang kucari sebagai seorang wanita ada. Kekepoan tentang kehidupan para selebriti disajikan secara apik oleh popbela.com. Berita selebriti tersebut disajikan dengan bahasa yang tidak berat dan bukan menggunjing alias bergosip. Nah, seberapa apikkah portal berita ini? Berikut review popbela.com olehku, Simak ya...........

Tampilan Website Popbela

Yang akan kureview pertama adalah tampilan websitenya. Popbela.com memiliki tampilan laman yang adem sehingga mata tak jenuh memandang. Dengan perbaduan warna yang pas, tampilan popbela amat mewakili para pembacanya yang feminim. Yup, karena portal berita online yang satu ini memang berisi tentang informasi seputar wanita.

screen shot tampilan website popbela.com


Foto dan infografis yang digunakan pun sangat manis. Para pembaca tak perlu membayangkan kejadian yang diinfokan karena popbela memberikan foto atau infografis ditiap artikelnya. Foto dan infografis yang popbela pilih tersebut selain untuk pemanis artikel, juga membuat informasi yang disajikan makin jelas.

Kanal di Popbela

Review keduaku adalah tentang kanal yang ada di popbela.com. Kanal-kanal beritanya pun bervariasi. Mulai dari fashion, beauty, relationship, career, dan quiz. Ditiap kanal-kanal tersebut memiliki sub-sub kanal lagi yang pastinya berisi informasi yang lebih spesifik.

Duh, pokoknya gemes deh kalau sudah mampir di popbela.com ini. Saking gemesnya, dijamin betah berlama-lama mantengin portal berita ini. Semua informasi yang disajikan oleh popbela amat bermanfaat bagi kaum hawa.

Kanal berita yang paling kusenangi adalah Beauty. Melalui kanal Beauty ini informasi perawatan tubuh hingga tutorial make up tersajikan secara apik. Kanal Beauty ini memiliki sub-sub kanal lagi antara lain hair, skin, make up, dan health. Lengkap bukan?

screen shot kanal beauty popbela.com

Selain berisi tips mulai dari perawatan rambut, kulit, make up, hingga kesehatan, di dalam kanal Beauty ini pun terdapat artikel tentang para pesohor yang berbagi informasi tentang perawatan tubuhnya.

Selain kanal beauty, jika berselancar di popbela, tak lupa mampir ke kanal Quiz. Kanal Quiz ini memberikan sedikit hiburan sekaligus informasi. Terkadang membaca artikel di dalam kanal Quiz ini mampu membuat senyum manisku ini berkembang. Seperti ketika aku membaca artikel yang berjudul "Kamu Tipe Mantan yang Seperti Apa?"Membaca artikel tersebut membuat angan melayang ke masa lalu. Mengingat-ingat bagaimana tingkahku sebagai mantan. 😆 Hehehe....


sreen shot portal quiz di popbela.com

Selain dua kanal di atas, ada salah satu kanal lagi yang mejadi favoritku menjelajahi popbela. Kanal tersebut adalah Career. Dalam kanal Career dijamin banyak sekali informasi yang menarik. Berbagai tips tentang kehidupan dan gaya hidup bisa kita temukan dalam kanal Career ini. Dengan membaca artikel di kanal Career ini, seperti membuka mata kita tentang berbagai hal. Informasi yang tersedia tertulis jelas dalam tiap rangkaian kata yang ada di artikel. Duh makin kepo kan setelah membaca reviewku di atas?😉
screen shot kanal career di popbela.com


Manfaat Setelah Kenal Popbela

Review selanjutnya berisi tentang pengalamanku setelah kenal popbela. Setelah kenal dengan portal berita yang satu ini, jelaslah makin pintar. Makin tau tentang informasi seputar kaum hawa. Meskipun tak bisa make up, tetapi melalui popbela ini sedikit tau tentang kegunaan berbagai macam alat make up. Apalagi, melalui media sosialnya pun disajikan video tentang berbagai tutorial tentang kecantikan. Mengenal popbela menambah ilmuku tentang perawatan tubuh bertambah. Tak hanya ilmu tentang perawatan tubuh saja, tetapi juga tips-tips lain yang bermanfaat bisa didapatkan di website popbela.com.

Manfaat lainnya adalah kita sebagai pembaca cerdas terbebas dari jeratan berita hoaks. Pobela.com merupakan portal berita yang rekomended sekali karena menyampaikan informasi yang benar bukan penyebar berita sampah. Jadi, jangan ragu untuk menjadi pembaca aktif dari popbela.com.

Menjadi pembaca popbela.com dijamin tidak akan rugi lho 😃💕.. Selamat menikmati asyiknya berselancar di Popbela.com. Temukan sejuta informasi keren di dalamnya. Semoga review ini bisa membantu ya.....



2 komentar:

  1. Aku juga kadang buka buka portal berita kaya popbela biar ga gaptek banget lah. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yuu.. Apa maneh aq iki ora bisa dandan..

      Hapus