Rabu, 11 April 2018

Menjadi Finalis Lomba Karya Inovatif Tingkat Kabupaten Pati

Assalamu'alaikum pembaca sinaujawa.com. Beberapa minggu belakangan kegiatan sangat sibuk. Kegiatan makin sibuk menjelas UNBK nanti. Disela-sela kesibukan kemarin, saya mewakili SMP Negeri 1 Cluwak mengikuti Lomba Karya Ilmiah Inovatif.

Lomba tersebut sudah 4 kali diadakan oleh Disdikbud Kabupaten Pati. Nah, kali ini saya berkesempatan lagi ikut. Sebenarnya, ketika Kepala Sekolah menunjuk, saya malas. Hal tersebut dikarenakan jadwal yang padat dan belum menulis. Akhirnya, dalam waktu 3 hari, karya tulis ilmiah inovatifku jadi.




Iya itu pun dengan sistematika dari Lomba Inobel Nasional. Dengan naskah seadanya tersebut, yaitu pemanfaatan Film Pendek "Ibu", naskah kukirim. Ketika pengumuman finalis berlangsung, yaitu pada Sabtu, 7 April 2017 Alhamdulillah naskah saya masuk 6 besar. Kaget sekali karena tidak menyangka. Presentasi pun seadanya. Melihat lawan yang berat (karena memang sudah menjadi juara sebelumnya) tak banyak bermimpi menjadi juara.

Saya menjadikan pengalaman ini sebagai ajang mengukur diri bahwa masih banyak yang jauh lebih hebat daripada saya. Kalah menang dalam suatu perlombaan itu biasa. Saat menjadi yang kalah, tak perlu kecewa. Ambil sisi positifnya yaitu mendapat ilmu baru. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar