Selasa, 12 November 2019

4 Alasan Wajib Menikmati Car Free Day Kudus, Liburan dan Kulineran Murmer

Assalamu'alaikum... Kemana nich liburan panjang kemarin? Kebetulan di bulan November ada weekend panjang di awal bulan dan bertepatan dengan dua hari penting bagi umat Islam dan bangsa Indonesia. Kok bisa? Ditanggal 9 November 2019 yang tepatnya pada hari Sabtu kemarin, kebetulan kalender seluruh Indonesia berwarna merah. Itu berarti LIBUUUUUR. Kebetulan juga tepat berada di hari Sabtu. Bagi yang daerahnya menerapkan 5 hari kerja mungkin tak berpengaruh kali ea? Tapi, lain buatku. Hari Sabtu tanggal merah itu LUAAAAAR BIASAAA senangnya. Kenapa? Jawabannya karena bisa libur dengan keluarga.




Liburan kali ini pergi ke rumah mertua, eyange anak-anak. Rumah mertua berada di kota kretek yaitu Kudus. Kemarin, kita gak kemana-mana sich, cuma menghabiskan waktu ke tempat orang-orang Kudus kulineran di hari Minggu. Yup, kami sekeluarga menghabiskan waktu ke CFD di Simpang 7. Kenapa kami memilih Car Free Day sebagai salah satu menikmati liburan? Berikut 4 alasannya.

Banyak Pilihan Makanan

Di Car Free Day Kudus sepanjang jalan terdapat pedagang kaki lima menjajakan makanan ringan, makanan berat, dan aneka minuman. Banyak sekali pilihan makanan. Aku saja bingung milih makanan yang akan ku beli saking banyaknya pilihan. Masalah harga sangat aman dikantong.




Banyak Aneka Barang Kebutuhan Dijual

Selain makanan, Car Free Day ini juga memberi banyak manfaat bagi pedagang kaki lima yang menjual aneka barang kebetuhan. Banyak lapak pedagang kaki lima menjual pakaian anak, dewasa, jilbab, sepatu, alat elektronik, bantal, mainan anak-anak, dan masih banyak lagi. Berapa harganya? Harganya gak terlalu mahal. Harga yang ditawarkan standarlah, tidak mremo.



Olahraga Jadi Tak Terasa


Karena banyaknya pedagang di kanan-kiri jalan, akhirnya tak terasa kita sudah berolahraga kurang lebih jalan kaki sekilo meter. Pedagang berjajar dari jalan Simpang 7 ke Selatan, kurang lebih 1 kilo meter.


Menyenangkan Anak dengan Modal Tak Seberapa


Selain tiga alasan di atas, car free day Kudus juga dapat memberi hiburan buat anak. Banyak mainan dan permainan yang tersedia. Ada permainan memancing, odong-odong, kereta mini, tembak-tembakan, lukis, dan lain-lain. Cukup 10 ribu, anak dah senang. 



Nah, itu alasan kenapa wajib menikmati car free day di Kudus. Itulah liburanku, mana liburanmu... 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar