Kamis, 27 Juni 2019

Segarnya Garang Asem "Sari Rasa" Kudus

Assalamu'alaikum... Mau share tempat makan recomended lagi nich di Kota Kretek Kudus. Kali ini makanannya bercita rasa pedes, asem, gurih. Makanan apakah itu???? Jawabannya adalah "GARANG ASEM".


Dari judulnya saja sudah menggugah selera. Iya kan??? Garang asem merupakan salah satu makanan dengan bahan dasar ayam, tomat, dan cabe rawit. Duch, sampai sini aku nulisnya sambil bayangin dan ngiler lho... Wkkkk... wkkkk... wkkkk....



Makanan garang asem ini dimasak dengan cara dikukus. Ayam dengan bumbu-bumbunya ditambah dengan tomat hijau dan cabai rawit dibungkus dengan daun pisang lalu dikukus sampai ayam lunak. Ketika menikmati pertama kali makanan ini, lidah ini langsung menari-nari. Kok menari-nari??? Iya, saking enak, pedes, asem, dan segeeeeeeer bangeeet.


GArang asem yang dijual di rumah makan Sari Rasa Kudus ini sudah terkenal lho. Kalau gak salah pernah masuk diprogram TV. Di Sari Rasa ini tersedia garang asem ayam, ati ampela, dan ceker. 

Berapa harganya????

Harganya sebanding lah dengan rasa yang disajikan. Harga ketika terakhir aku beli untuk satu porsinya adalah Rp 24.000,-. Satu bungkus garang asem bisa banget untuk berdua. Porsi satu bungkusnya lumayan banyak. Tapi, untuk sendirian juga masuuuuuuk. 


Dimana Alamatnya???


Garang asem Sari Rasa Kudus ini berada di depan gedung haji Kabupaten Kudus.  Tepatnya di Jl. AKBP Agil Kusumadya No. 20 Jatikulon Krajan, Kudus. 



Penasaran dengan rasa pedas dan asemnya??? Buruan yuk cuuuuz kesana. Jangan kemaleman iya, takutnya si garang habis...

Selamat mencoba... 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar