Jumat, 12 Oktober 2018

Pindang Soto Pak H. Sulichan Taman Bojana Kudus

Semangat Pagi... Selama beberapa minggu tak menulis di blog ini kok kangen juga ya.. Kali ini mau cerita tempat makan favorit keluarga kecilku ah.. Suamiku adalah orang asli kota kretek yaitu Kudus. Di Kudus, banyak kuliner enak yang terkenal. Soto kerbau, lentog, garang asam, pindang, adalah sedikit dari banyaknya kuliner di kota kretek itu.



Nah, tiap kali pulang ke rumah mertua, tempat makan yang wajib kita kunjungi adalah kompleks simpang tujuh Kudus. Disana ada tempat bernama "Taman Bojana". Di situlah berderet aneka makanan soto dan pindang. Nah, salah satu tempat yang paling rekomended adalah Pindsot Pak H. Sulichan.



Pindsot PAk H. Sulichan ini tak pernah sepi pengunjung lho. Selalu ramai dan sesak oleh para pembeli. Mereka rela antri demi mendapatkan semangkok soto atau sepiring pindang. Pak H. Sulichan menyediakan menu soto kerbau dan ayam, pindang kerbau dan ayam. Dengan aneka lauk pendamping seperti tahu, rambak, otak, sate jeroan, dll.



Pasti penasarankan letak tempat Pinsot Pak H. Sulichan ini? Tempatnya persis di pojok kanan dari pintu masuk. Gampang sekali mencari tempat Pinsot ini karena tempat ini paling ramai di komplek taman Bojana.



Harga terjangkau dan rasa yang nikmat membuat orang ketagihan. Termasuk aku dan anak-anakku. Kalau suamiku sih jangan ditanya, beliau asli Kudus, jadi soto dan pindang merupakan makanan wajib. Lidah ini serasa kangen terus tiap kali mendengar Pinsot H. Sulichan. 

Jangan lupa mampir ke Pinsot H. Sulichan ya, jika kebetulan ke Kudus. Selamat menikmati. Selamat ketagihan.




3 komentar:

  1. Aku suka makan soto kudus.
    Dan sampai sekarang masih heran, kenapa ukuran mangkoknya kecil ya? Tidak seperti ukuran mangkok soto lainnya. Kan jadi nggak puas kalau cuma 1 mangkok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak.. Suamiku mesti 2 mangkok kalau makan soto..

      Hapus
  2. bikin pengen makan soto :D bisa masuk list nih kalau lagi lewat kudus

    BalasHapus