Rabu, 20 Juni 2018

Resep Masakan Rumah Khas Ramadan Ala SO GOOD: Chicken Stick Kuah Swike

Assalamu'alaikum... Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H para blogger, pembaca, dan semuanya. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf baik disengaja maupun tidak. Sebulan penuh kita Insyaallah telah menjalankan ibadah puasa dan kini saatnya memperoleh kemenangan.

Hari raya Idul Fitri identik dengan makanan berlemak dan manis. Pasti tiap rumah menyajikan makanan manis di meja tamu dan makanan berlemak di meja makan. Tiap tahunnya, hari-hari lebaran di keluargaku dihiasi dengan makanan berlemak seperti opor dan sambal goreng dilengkapi minuman manis yaitu kelapa kopyor. Duuuuuh, dijamin membuat kolesterol naik. Tapi, asal kita berhati-hati dan makan tidak berlebihan, semua bisa dinikmati tanpa takut ancaman kolesterol naik.

Kebetulan, si mas anak sulungku ini mulai jenuh dengan masakan berbau santan. Putar otaklah aku supaya anak sulungku tetap mau makan dan masih dengan menu bervariasi tidak melulu telur, tahu, dan tempe. Bersama keluarga kecilku, aku pergi ke supermarket berbelanja kebutuhan rumah tangga. Si mas langsung menuju freezer tempat makanan beku. Dia mengambil Chicken Stick dari SO GOOD.



Chicken Stick SO GOOD yang dia pilih adalah varian original. Cocok untuk anakku yang tak suka dengan yang pedas. Sesampainya dirumah, kembali putar otak agar menunya bervariasi. Dengan bahan yang seadanya dan memang ada semua di lemari pendingin. Akhirnya aku putuskan untuk memasak swike. Swike merupakan masakan berkuah segar kesukaan suami dan anak-anakku. Biasanya, swike yang kumasak adalah swike enthok dan ayam. Kali ini, aku akan masak dengan Chicken Stick SO GOOD yang si mas beli tadi. Masakan ini merupakan resep masakan rumah khas ramadan untuk keluarga tercinta.

Bahan membuat Chicken Stick SO GOOD Kuah Swike

Bahannya sedikit dan mudah didapat yaitu:
  • Bawang putih
  • Bawang merah (digoreng garing)
  • Merica
  • Daun Bawang
  • Jahe
  • Kecap Manis
Bahan Dasar
Cara Membuat

Setelah bahan lengkap, yuk cuzz mengeksekusi. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah Awal

1. Siapkan cobek dan ulegan.
2. Haluskan bawang putih dan merica beri garam secukupnya.
3. Iris bawang merah dan bawang putih lalu goreng hingga kecokelatan.
4. Iris daun bawang
5. Geprek jahe

Langkah Lanjutan

1. Gongso ulegan bumbu yang sudah dihaluskan tadi;
2. Setelah berbau harum, masukkan air/ air rebusan ayam;
3. Beri kecap sesuai selera;
4. Masukkan daun bawang;
5. Masukkan jahe;
6. Beri garam, gula, dan merica secukupnya hingga rasanya pas;
7. Bisa diberi kaldu instan (optional);
8. Tunggu kuah hingga mendidih;
9. Goreng Chicken Stick SO GOOD hingga kecokelatan;
10.  Iris sesuai selera;
11. Siram Chicken Stick SO GOOD dengan kuah swike yang sudah dibuat tadi;
12. Taburi dengan bawang goreng;
13. Chicken Stick SO GOOD Kuah Swike siap dihidangkan.

Chicken Stick SO GOOD Kuah Swike

Chicken Stick SO GOOD kuah swike yang kubuat adalah salah satu menu masakan untuk si kecilku. Masakan yang kubuat tersebut tidak memakai cabai karena anak-anakku tak begitu suka rasa pedas. Rasa pedas  hanya didapat dari merica.

Chicken Stick SO GOOD kuah swike ini merupakan resep masakan rumah yang bisa emak-emak sekalian coba ketika jenuh mengonsumsi aneka sajian ramadan. Bahan yang digunakan pun cukup sederhana dan mudah didapat. Rasa kuah yang segar dari swike dipadukan dengan chicken stick SO GOOD, dijamin menggugah selera anak-anak lho ma..

Kenapa aku memilih SO GOOD?

Pasti timbul beberapa pertanyaan dibenak emak-emak. Kenapa aku memilih SO GOOD, kan banyak tuch makanan sejenis di luar sana? Tahukah anda.......

1. SO GOOD yang pertama

SO GOOD merupakan makanan frozen siap saji pertama yang ibu-ibu Indonesia percaya. Varian rasa yang dihadirkan pun bermacam-macam dan menggugah selera.

2. SO GOOD mengantongi sertifikat halal

Nah, yang ini adalah syarat mutlak bagi umat islam untuk percaya pada salah satu bahan makanan. Dengan adanya sertifikat halal, siapa pun tak akan ragu untuk mengonsumsinya.

3. Kandungan gizi yang seimbang

Kandungan gizi yang terdapat di dalam tiap produk SO GOOD tak akan membuat emak-emak ragu untuk membeli dan mengonsumsi. Chicken Stick SO GOOD yang kupilih ini memiliki kandungan nutrisi omega 3 yang terbuat dari cita rasa daging ayam premium. Selain itu, Chicken Stick SO GOOD memiliki kandungan Fat sebesar 16 g, protein 17 g, karbohidrat 15 gr, natrium / sodium 690 mg.

http://sogood.id/portfolios/chicken-stick-premium/
4. Praktis

Bagi ibu pekerja seperti aku selalu menginginkan hal yang praktis. SO GOOD ini adalah pilihan yang paling pas untukku karena praktis dan tidak ribet. SO GOOD tinggal goreng dan sajikan. Namun, bisa divariasikan sesuai dengan resep masakan ala-ala ibu rumah tangga.

5. Bersih

SO GOOD memiliki kemasan yang kedap udara dan bersih. Makanan ini juga memiliki masa kadaluarsa yang cukup lama. Karena termasuk dalam makanan beku, maka lebih baik disimpan dalam lemari pendingin (frezer) agar tahan lama dan tetap bersih.



OK selamat mencoba resep masakan rumah khas ramadan ala SO GOOD versiku. Semoga keluarga suka dengan hidangan yang disajikan. Selamat menikmati dan Selamat hari raya Idul Fitri ......


2 komentar:

  1. waah,, jadi pengen nyoba. kayaknya sueeger tenan mbak. salam kenal mbak mu'lin.

    BalasHapus