Rabu, 14 Februari 2018

Sekedar Curhat

Assalamu'alaikum pembaca setia blog saya, sinaujawa.com. Banyak sekali yang tanya ke saya dari mana kok bisa produktif menulis. Padahal, jika melihat pekerjaan saya di sekolahan yang W.O.W, pasti memang mustahil.

Di sekolahan pekerjaan sebagai pembantu Kepala Sekolah bidang Kurikulum memang dilihat tak bisa istirahat. Itu jika tidak bisa membagi waktu. Tapi, Alhamdulillah, 3 tahun menjadi Kurikulum di SMP N 1 Cluwak, saya masih bisa produktif.

Menulis di blog memang jarang, akan tetapi hobi menulis tak hanya lewat media blog. Di tahun 2017 kemarin, masih sempat ikut LKI tingkat Kabupaten meski tidak menang. Masih produktif membuat geguritan. Masih bisa menulis untuk lomba artikel ilmiah PGRI Jawa Tengah, meski ini pun gagal menang. Juga masih bisa menulis di Koran Wawasan. Membuat film bersama anak-anak.



Kok bisa? Darimana ide itu mengalir. Hehe.. jawabannya adalah tetap memotivasi diri agar tidak cepat puas. Jangan mudah mengeluh, Insyaallah nanti ide itu akan mengalir dengan sendirinya. Hobi menulis bukan kumiliki baru-baru ini saja lho.. 

Dulu ketika masih duduk di bangku SMP sudah mulai membuat cerpen. Ketika SMA juga pernah membuat cerpen. Namun, ketika itu masih belum segetol ini. Kegiatan menulis mulai mempengaruhi separuh nafasku ini ketika sudah mengenyam pendidikan tinggi. 

Dulu dekat dengan seorang teman yang hobi menulis, jadi mau tak mau aku juga ikut merasakan aura positif tersebut. Dan saat ini hobi menulis tersebut mendapatkan wadah yang pas. Yup lewat blog inilah apapun bebas terucap. Apalagi, sudah beberapa tahun ini si mbah google memberikan recehannya ke kantongku. Tak seberapa memang yang didapat, mungkin bila hobi ngeblog ini bisa 100% ditekuni, tak mustahil lho bisa kaya Ria Ricis penghasilannya. Soalnya, banyak juga teman yang udah gajian berkali-kali yang nominalnya gajiku 3 bulan. Hehehe........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar