Rabu, 17 Januari 2018

Artikel Keempat "Merawat Bahasa Daerah, Merajut Kebinekaan"

Alhamdulillah,,,, Artikelku kembali dimuat di media massa. Kembali Koran Wawasan memuat artikel ilmiah populerku dengan judul "Merawat Bahasa Daerah, Merajut Kebinekaan". Artikel ini kukirim tanggal 2 Januari 2018. Setelah menunggu selama 2 minggu, Alhamdulillah ada email konfirmasi dari pengelola "Rubrik Guru Menulis" bahwa artikelku dimuat pada Senin, 15 Januari 2018.


Demi meningkatkan karier guru, seorang guru memamg diwajibkan untuk mengembangkan kompetensinya. Salah satunya adalah menulis. Menulis tak melulu harus makalah dan PTK. Menulis artikel ilmiah populer adalah salah satu jalan agar kemampuan kita merangkai kata menjadi kalimat dan bacaan terasah.

Artikel ini adalah artikel keempatku yang dimuat di media massa. Dalam artikel ini, saya membahas tentang asa berbineka melalui mata pelajaran bahasa Daerah. Indonesia memiliki ragam bahasa daerah yang amat banyak. Hal tersebut merupakan aset kebinekaan yang harus dijaga dan dilestarikan agar keberadaannya tidak punah terkikis oleh waktu.

Untuk lebih jelasnya, Silahkan dibaca artikel aslinya yaa.... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar